Keseruan Lokakarya 1 CGP Angkatan 10 Kabupaten Bone


Kelas B Lokakarya 1 


Sebanyak 109 orang Calon Guru Penggerak (CGP)  Angkatan 10 Kabupaten Bone Hari ini Sabtu Tanggal 4 Mei 2024 melaksanakan kegiatan lokakarya 1 di Gedung SMPN 1 Watampone. Kegiatan lokakarya ini di pandu oleh pengajar praktik sebanyak 22 orang. Kegiatan lokakarya ini dilakukan setelah pendampingan individu di sekolah CGP masing-masing. Adapun tujuan dari lokakarya 1 ini adalah memberikan pemahaman kepada CGP tentang pentingnya komunitas praktisi dalam pengembangan diri sebagai pemimpin pembelajaran. 

Dalam kegiatan lokakarya 1 ini, para CGP mendiskusikan tentang Nilai, Peran, dan Kompetensi yang harus di miliki oleh seorang CGP sebagai pemimpin pembelajaran. Mereka pun mengungkapkan masalah atau tantangan yang dihadapi oleh masing-masing CGP dan merumuskan solusi pemecahan masalah dari tantangan tersebut. 

CGP sedang berdiskusi dengan sesama CGP Lainnya


"Kegiatan lokakarya ini di mulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00. Tampak dari mereka semangat mengikuti kegiatan. Mereka juga menikmati berbagai macam games atau permainan di pandu oleh para pengajar praktik. Di akhir sesi mereka juga berdiskusi tentang cara membentuk komunitas praktisi yang di mulai dari tahap merintis, menumbuhkan dan merawat keberlanjutan. Dengan pemahaman tersebut diharapkan para CGP ini mampu menggerakkan ekosistem pendidikan yang ada di sekolahnya masing-masing" Demikian di ungkapkan oleh Syarifuddin sebagai salah satu pengajar praktik yang memandu kegiatan tersebut. 

"Mereka akan kembali ke sekolahnya masing-masing untuk menjadi pemimpin pembelajaran dan berkolaborasi dengan rekan sejawat lainnya" Sambungnya. 

Di akhir sesi di lanjutkan dengan sesi photo bersama antara CGP dengan para pengajar praktik. 

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan 
Pengajar Praktik Menyimak sesi diskusi para CGP

CGP sedang presentasi hasil diskusi kelompoknya



Sesi photo bersama CGP dan PP


Lanjutkan Merdeka Belajar 

Posting Komentar

0 Komentar