SMK NEGERI 4 BONE SUKSES MENGGELAR WORKSHOP PENINGKATAN KAPABILITAS GURU DAN SISWA

Andi Faisal, S.Pd., M.Pd. (Kepala UPT SMK Negeri  4 Bone)


SMK Negeri 4 Bone merupakan salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Bone. Sekolah ini terletak di Jalan Poros Bone Sinjai KM. 6 Desa Corawali Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Saat ini, Sekolah ini membuka 5 jurusan di antaranya :
  1. Teknik Komputer dan Jaringan
  2. Teknik Bisnis Sepeda Motor
  3. Teknik Pengelasan
  4. Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran
  5. Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura
  6. Akuntansi Keuangan Lembaga
Hari ini (Rabu, 11 November 2020), SMK Negeri 4 Bone sukses menggelar acara Workshop Peningkatan Kapabilitas Siswa Dalam Rangka  Implementasi Program Pengembangan Sekolah (PPS) Diklat Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala SMK Berbasis Industri (CEO SMK). 

Adapun Jadwal Kegiatan yang dimaksud tersebut adalah 

Andi Faisal, S.Pd., M.Pd. Selaku Kepala SMK Negeri 4 Bone dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas siswa sekaligus memberikan bekal bagi siswa dalam memasuki dunia kerja. Output dari SMK ini harus punya keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja. 

Peserta dalam kegiatan ini adalah masing-masing 5 orang perwakilan dari masing-masing jurusan . Materi hari pertama adalah Pembuatan konten youtube dan blog sebagai media promosi sekolah. Setiap jurusan diharapkan mempunyai akun blog dan channel youtube untuk mempromososikan jurusannya. Antusias peserta sangat tinggi. Hal itu terlihat saat pemateri memberikan kesempatan kepada masing-masing jurusan untuk membuat akun, Mereka tampak asyik berdiskusi dengan teman kelompoknya untuk membahas tugas yang telah diberikannya. Dan sesekali mereka bertanya kepada pemateri ketika mereka mengalami kendala. 

Sebagai penugasan mandiri, mereka diminta berkolaborasi dengan teman kelompoknya untuk menyelesaikan tugasnya yaitu mengupload konten youtube dan tulisan blog ke akun yang telah dibuatnya tentang profil atau keunggulan/potensi jurusannya masing-masing sebagai bentuk branding dari sekolah ini. 

Berikut dokumentasi kegiatan


































SMK Bisa.... SMK Hebat....




Posting Komentar

1 Komentar

  1. Itulah yang diharapkan..,agar output yang dihasilkan berhasil guna ketika terjun dalam dunia kerja

    BalasHapus