SAHABAT RUMAH BELAJAR MENYAPA SDIT AL AMIR FIL JANNAH BAJOE



Teknologi dalam pendidikan merupakan keharusan di era sekarang ini. Perkembangan dan meluasnya penggunaan internet banyak memberikan manfaat bagi kehidupan tidak terkecuali dunia pendidikan. Telah banyak aplikasi yang telah digunakan dalam pendidikan seperti alat bantu presentasi (powerpoint), video pendidikan, produk-produk multimedia baik yang konvensional maupun interaktif. Selain itu dengan berkembangnya mobile technology berkembang pula mobile multimedia yang dapat memfasilitasi mobile leatrning sehingga sesorang dapat belajar dimana saja karena sumber-sumber belajar dapat diperoleh dengan mudah. Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran harus disesuaikan dengan kebutuhan lingkungan atau tempat proses pembelajaran itu berlangsung. Dengan teknologi yang tepat (appropriate technology), fungsi teknologi sebagai fasilitas pembelajaran dapat mencapai tujuannya yaitu meningkatkan kinerja pembelajaran baik pembelajar maupun pemelajar.

Salah satu contoh portal Rumah Belajar yang dapat digunakan oleh guru dalam pembelajaran jarak jauh ini. Rumah Belajar mempunyai banyak fitur yang dapat mendukung proses pembelajaran selama ini. Sumber belajar merupakan salah satu contoh fitur yang banyak diminati ,dimana dalam fitur ini menyediakan materi materi pembelajaran yang menarik sebagai bahan pembelajaran siswa. 

Momen ini dimanfaatkan oleh Sahabat Rumah Belajar untuk mensosialisasikan portal rumah belajar kepada guru-guru di Kabupaten Bone. Salah satu sekolah yang dituju sebagai tempat sosialisasi adalah SDIT Al-Amir Fil Jannah yang beralamat di Kecamatan Tanete Riattang Timur tak jauh jauh dari dermaga penyeberangan Bajoe - Kolaka tersebut.

Peserta sosialisasi cukup antusias dengan materi yang diterimanya. Dengan sigap mengunduh aplikasi rumah belajar di ponselnya dan ada pula yang mengakses lewat web Belajar.kemdikbud.go.id di laptop mereka. 

"Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi guru-guru disaat pembelajaran ini. Hal ini dapat lansung di aplikasikan ke siswa-siswa yang sedang belajar dari rumah, apalagi mereka sudah mendapatkan kuota belajar dari kemdikbud" Demikian diungkapkan oleh Erwin Pythagoras, Salah satu peserta sosialisasi.  

Dokumentasi Kegiatan Sosialisasi di SDIT Al-Amir Fil Jannah
















Posting Komentar

0 Komentar